Cara membuat Resep Es Buah Segar nikmat

Tabel of Content [View]
Cara membuat Resep Es Buah Segar nikmat

Cuaca panas di siang hari dengan pancaran terik sinar matahari yang membakar membuat tubuh merasakan dahaga. Nah, alangkah nikmatnya jika dalam cuaca panas seperti itu disandingkan semangkuk Es Buah Segar. Hmmmm, nikmatnyaa. Lebih lagi jika anda sedang ngumpul bareng bersama keluarga di rumah. Persembahan es buah segar dan nikmat untuk mereka akan membuat pikiran fresh dan tenang.


Nah, pada kesempatan ini admin akan mengajak anda mencicipi sebuah Resep Es buah segar yang spesial khusus untuk persembahan anggota keluarga anda di rumah. Pasti anak-anak dan suami anda menyukainya. Baiklah daripada berlama-lama, berikut ini adalah Resep Es Buah Segar nikmat.

Bahan-bahan yang harus anda siapkan diantaranya adalah :

    * 1 butir jeruk nipis, peras airnya
    * 50gr semangka, potong kecil kotak-kotak
    * 50gr alpukat, potong kecil kotak-kotak
    * 50gr strawberry, potong kecil kotak-kotak
    * 50gr melon, potong kecil kotak-kotak
    * 50gr rumput laut (opsional)
    * 75gr gula pasir
    * 1/2 sendok teh selasih yang sudah dimekarkan, atau bisa juga sampai 1-2 sdr jika mau
    * Susu kental manis secukupnya
    * Es batu secukupnya
    * Air 300 mililiter

Cara Membuat Es Buah Segar Spesial

    Pertama-tama, gula pasir di rebus dalam 300 ml air sampai mendidih. Gunakan api kecil.Sebelumnya masukan potongan semangka, alpukat, strawberry, melon, serta rumput laut dalam sebuah gelas berukuran agak besar.Tuangkan sirup (air rebusan gula dan air) dalam gelas yang berisi potongan buah tadi.Masukan juga selasih dan sedikit air jeruk nipisJangan lupa tambahkan es batu biar lebih segar.Es Buah Segar siap disajikan. (Jika perlu bisa tambahkan buah-buahan yang lain. Berinovasi aja ya sobat. :D)